Sony PlayStation 4 akan Dirilis

Rumor ini berhembus kencang di forum online NeoGaf.

Bagi yang sudah ancang-ancang untuk membeli Sony PlayStation 4 atau PS4, mungkin kabar baru ini memang untuk Anda. Meski baru sebatas rumor, seorang penghuni forum online NeoGaf bernama alias ‘Nealand Liquor’ menggembar-gemborkan kabarr yang menyatakan Sony akan merilis konsol barunya itu pada 21 Oktober mendatang.

Dengan asumsi Sony secara terang-terangan mengatakan akan merilis sekuel PS3 dan sekuel baru untuk PS Vita, jadwal tersebut tentu sangat masuk akal. Meski pada peluncurannya, vendor Jepang itu memperkirakan PS4 baru tersedia sekitar November.

Nealand tidak mencantumkan sumber informasi yang diperoleh. Namun, dia sangat yakin, Sony akan mempercepat jadwal peluncuran konsol yang disebut-sebut konsol futuristis itu.

“Saya kira Sony akan segera mengonfirmasi tanggal peluncuran resmi ini segera,” tulis Nealand dalam postingnya, dilansir Ubergizmo, Rabu 14 Agustus 2013.

Sebelumnya, Sony mengklaim, PlayStation 4 adalah hiburan masa depan karena telah dibubuhi beberapa teknologi anyar, seperti ketajaman grafis dan alat kontrol (controller) terbaru berteknologi touchpad (sentuhan)

Mark Cern, Arsitek Sistem PlayStation 4, memamerkan alat kontrol DualShock 4 dengan touchpad di bodinya. “Menggunakan RAM 8 GB, teknologi touchpad ini akan membuat pencinta game (gamers) memiliki pengalaman baru ketika mengontrol permainan,” kata Cern.

Dari sumber anonim, konsol PlayStation 4 kabarnya akan dilego dengan harga yang beragam, mulai dari US$429 (setara Rp4,1 juta) sampai US$526 (setara Rp5,1 juta), tergantung pada spesifikasi

Leave a Reply