Robot Pembersih ‘Telan’ Rambut Pemiliknya yang Sedang Tidur

Hati-hati menggunakan robot pembersih, terutama apabila Anda tidak turut mengawasinya. Seorang wanita di Korea Selatan terpaksa masuk rumah sakit dan mengalami cedera serius di kepalanya setelah robot pembersih miliknya ‘menelan’ seluruh rambutnya.

Yoon, 52 tahun, nama wanita tersebut sedang tertidur di lantai pada saat robot vacuum miliknya sedang dijadwalkan untuk membersihkan rumah. Rambut Yoon yang kusut dikira oleh sang robot sebagai bulu yang harus dibersihkan. Terlebih, posisi Yoon sedang tidur di lantai.

A woman whose hair was targeted by a robot vacuum cleaner while she was sleeping had to be freed by emergency crews.

Terbangun dengan kesakitan yang luar biasa, Yoon pun segera menelepon pemadanm kebakaran kota Changwon, temoatnya tinggal. Dibutuhkan empat pekerja darurat selama setengah jam untuk membebaskan Yoon dengan membongkar perangkat canggih tersebut.

A woman whose hair was targeted by a robot vacuum cleaner while she was sleeping had to be freed by emergency crews.

Dilansir melalui Sky News, Selasa (10/2/2015), perangkat pembersih rumah tersebut memang menjadi populer selama satu dekade terakhir di Korea Selatan. Bahkan, Perusahaan Amerika Serikat iRobot menjual lebih dari 10 juta unit robot pembersih bernama Roomba. Robot dengan sensor biasanya memungkinkan mereka untuk menghindari rintangan.

Hingga kini, tidak jelas apakah Yoon masih mempertahankan layanan robot pembersih itu. Pasalnya, wanita tersebut masih dirawat di Rumah Sakit setempat. (Liz)

Leave a Reply