Menikmati Kopi Toraja di Priceza

Kopi telah menjadi teman hidup para pekerja. Sensasi yang diberikan lebih dari sekedar penghangat tubuh. Kopi adalah teman berbincang yang sangat setia. Dalam suasana galau, kopi dapat menjadi penyemangat dan peningkat gairah. Kopi dalam budaya masyarakat Indonesia adalah alat perekat antar sesama.

Ada banyak puisi yang dituliskan penyair tentang kopi. Banyak seniman yang melahirkan inspirasinya lewat secangkir kopi. Kopi sudah mempunyai singgasana sendiri di kehidupan masyarakat Indonesia. Meskipun luas wilayahnya terbagi dalam beberapa kepulauan, tetapi hamper setiap daerah memiliki kopi khas.

Di antara sekian banyak kopi yang tersebar di wilayah nusantara, kopi Toraja merajai dunia perkopian Indonesia. Bahkan orang-orang di Jepang dan Amerika selalu antri menantikan kopi yang satu ini. Dari kedua jenis kopi –arabika dan torabika- kopi Toraja yang paling disukai berasal dari jenis arabika.

Keunikan rasanya karena kopi Toraja memberikan rasa kecut yang semakin ditambah gula maka rasa masamnya ini akan semakin terasa. Setelah menyeruput kopi, sensasi pahit baru terasa di tenggorokan. Warna dari kopi Toraja sendiri lebih bening dari kopi pada umumnya. Lebih condong seperti teh hitam pekat.

Banyak pengusaha kopi yang berusaha memburu keberadaan kopi Toraja. Baik yang kopi luwak atau bukan, keduanya sama-sama nikmat dengan rasa berbeda. Sementara itu, merk dagang kopi Toraja yang laris manis di Negara matahari terbit sudah dipatenkan oleh Key Coffee. Perusahaan sini hanya menjadi anak dari Key Coffee yang memiliki hak paten pendaftaran kopi Toraja dan marketingnya di Jepang.

Yang ada di Indonesia saja, kopi Toraja asli bisa menembus harga hampir setengah juta untuk sekilo kopi saja. Tergantung pada merk dagangnya juga. Sampai saat ini, kopi Toraja merk Kawata menjadi penguasa perdagangan kopi Toraja di Indonesia. Di samping itu, masih banyak usaha rumahan yang menyediakan kopi Toraja.

Cara menikmati kopi Toraja agar lebih terasa nikmatnya ada banyak macam. Tetapi umumnya kopi Toraja yang nikmat dihadirkan dari biji kopi yang masih hangat dan baru keluar dari alat penumbukan. Bagaimanapun juga, kopi adalah lambang kehangatan dan persahabatan yang kental dan mengendap lama.

Bagi kalian yang penasaran ingin membuktikan legenda kopi Toraja ini bisa langsung cek harga ke www.priceza.co.id. Salah satu situs perbandingan harga toko online terbesar. Ada banyak ukuran dan jenis kopi Toraja dari berbagai merk dagang. Jika masih belum yakin dengan desas-desus kenikmatannya, kamu hanya perlu menyediakan gopek untuk memesan kopi Toraja dan menyeduh sendiri di rumah.

Untuk yang sudah berpengalaman menikmati kopi Toraja, kamu akan mendapatkan pengalaman surfing kopi Toraja dari berbagai seller di priceza.co.id. Silahkan membandingkan harga dan rasa antar kopi dari tana Toraja tanpa perlu mengeluarkan simpanan untuk menginjak bumi berbudaya unik itu.

Kopi Toraja yang diseduh dari setiap tetesan alat penggilingan kopi atau dari alat espresso itu terserah selera kamu. Yang jelas kamu akan mendapatkan kopi Toraja tak ada duanya di priceza.co.id tanpa harus survey ke ribuan penjual kopi online atau di warung-warung kopi yang ada di hampr tiap tikungan daerah Indonesia. Hematlah tenagamu nikmati kopi Torajamu tanpa sendu.

 

Leave a Reply