Melihat Spesifikasi Canggih Samsung Galaxy A5 2017

Bulan Januari lalu, Samsung Kembali mengeluarkan Samsung Galaxy A5 2017, bersama dengan Galaxy A3 dan Galaxy A7. Mengapa disematkan kata 2017 pada semua series A itu? Sebab ternyata smartphone ini pernah keluar dengan nama yang sama. Sehingga untuk membedakan dengan generasi sebelumnya, ditambah saja kata 2017 yang mewakili tahun keluarnya. Tetapi apakan hanya itu yang jadi pembeda?

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017

Tentu saja tidak. Terutama pada Galaxy A5 2017, ada perbedaan mencolok dengan generasi sebelumnya. Spesifikasi yang disematkan sudah serasa smartphone kelas flagship. Padahal ponsel ini hanyalah ponsel kelas menengah. Berikut spesifikasi lengkapnya.

  1. Tampilan

Dari segi tampilan, Galaxy A5 2017 mengusung ukuran yang bisa dibilang pas digenggam. Ukuranya 5.2 inchi dengan 71.5% screen-to-body ratio. Sementara dimensinya adalah 146.1 x 71.4 x 7.9 mm, dengan ukuiran segitu, berat ponsel canggih ini hanya 157 g. Pada bagian layar, ponsel ini menggunakan dukungan Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M warna. Sangat jernih dalam setiap kesempatan. Juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Tampilan yang sangat elegan itu, juga didukung dengan keberadaan sertifikat IP68 untuk memastikan bahwa ponsen ini tahan air dan debu. Kamu bisa coba memasukkanya ke dalam air hingga 1.5 meter selama 30 menit, ponsel tidak akan ada masalah.

  1. Platform

Bicara platform, berarti bicara soal dapur pacu, A5 2017 di dukung dengan OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) yang tentu bisa kamu update ke versi berikutnya, Nougat. Dilengkapi pula dengan Chipset Exynos 7880 Octa dengan CPU Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP3.

Pada bagian ruang penyimpanan, ada memori internal sebesar 32 GB yang bisa kamu tambah dengan microSD hingga 256 GB. Sementara ukuran RAM nya sangat besar, 3 GB RAM.

  1. Kamera

Ada dua kamera yang disematkan pada Samsung Galaxy A5 2017. Kamera depan dan belakang, masing-masing berukuran 16 MP, dengan bukaan f/1.9, lengkap dengan autofocus, LED flash. Fitur yang digunakan pada kamera utama adalah Geo-tagging, panorama, touch focus, face detection, dan HDR.

  1. Fitur

A5 2017 dilengkapi pula dengan Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, compass, proximity, dan barometer. Sehingga memastikan kamu benar-benar memiliki smartphone yang menyenangkan rasa flagship walau sebenarnya hanya jelas menengah. Dilengkapi pula dengan ANT+ support, MP4/WMV/H.265 player,  MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor dan Document viewer. Sayangnya memang tidak dilengkapi dengan Radio.

  1. Baterai

Ukuran baterai, samsung memang terkenal pelit. Baterai pada ponsel ini juga tidak terlalu besar. Hanya 3000 mAh dengan jenis baterai Li-Ion yang tertanam. Jadi tidak bisa kamu lepas (Non-removable). Baterai ini juga dilengkapi dengan fitur Fast battery charging sehingga mempersingkat waktu kamu saat melakukan pengisian. Pokoknya untuk urusan fitu, bisa dibilang Samsung A5 2017 sangatlah lengkap. jadi kamu sudah bisa memiliki smartphone ras flagship dengan memiliki ponsel A5 2017 ini. Walau sebenarnya ia hanya ponsel kelas menengah. Lalu berapa harganya?

Dengan kualitas seperti itu dan membawa brand ternama Samsung, tentu harganya tidak bisa kamu bandingkan dengan ponsel asal China yang terkenal murah. Samsung Galaxy A5 2017 dijual dengan harga pada kisaran 5 juta rupiah. Mahal? Kalau lihat spesifikasinya sih seharusnya tidak. Semartphone ini tersedia dalam warna Black Sky, Blue Mist, Gold Sand, dan Peach Cloud.

Leave a Reply