4 Negara Monarki Terbesar di Dunia

Setiap masing masing negara memiliki seorang pemimpin yang berkuasa di negaranya tersebut. Dengan berjalannya waktu, mungkin sebagian besar masyarakat modern masih berpikir bahwa masing masing negara itu dipimpin oleh seorang presiden. Nah berikut ini 4 negara yang masih menganut sistem monarki (negara kerajaan)

Baca Juga : 5 Bencana Banjir Paling Aneh Di Dunia

  1. Saudi Arabia

Kerajaan saudi arabia terletak di dataran Jazirah arab. Seperti yang kita ketahui negara saudi arabia terdapat 2 kota suci milik umat islam diseluruh dunia, yakni Makkah dan Madinah. Negara dimana  menjadi tempat kelahirannya nabi Muhammad SAW, serta sangat terlihat jelas pada lambang negara arab terdapat kalimat syahadat. Saudi arabia sebagian besar mendapat pemasukannya dari hasil menjual kekayaan minyak yang melimpah dan dari kegiatan haji, umrah setiap pertahunnya. Untuk sampai saat ini saudi arabia dipimpin oleh raja salman Bin abdul Azis atau yang lebih dikenal king salman.

2. Inggris

Kerajaan Britania Raya mencakup beberapa gabungan negara, seperti inggris, irlandia utara, scotlandia, dan wales. Mungkin kita dulu sudah tidak asing lagi dengan nama pangeran Charles dan ratu elisabets.

3. Maroko

Walau pun masuk benua afrika, namun mayoritas  penduduk maroko bertampang timur tengah dan tidak seperti tampang penduduk benua afrika yang lainnya. Kerajaan maroko memiliki garis pantai yang panjang mulai dari selat gibraltar sampai ke laut tengah.

Artikel Lainnya : Peninggalan Misterius Dari Dasar Laut

4. Kamboja

Kamboja adalah negara yang menganut monarki konstitusional di asia tenggara. Sejatinya kerajaan kamboja yang sekarang adalah penerus kerajaan khmer merah yang pernah menguasai semenanjung indo china.  

Leave a Reply