3 Inspirasi Menu Untuk Buka Puasa

Bulan Ramadhan senantiasa menjadi bulan yang spesial. Salah satunya adalah karena dapat berbuka puasa bersama  keluarga dengan berbagai menu masakan yang nikmat. Namun, menentukan masakan selama berbuka puasa kadang kala cukup membingungkan. Oleh karena itu, berikut ini beberapa inspirasi menu berbuka puasa yang dapat anda pilih untuk memeriahkan waktu berbuka puasa anda bersama keluarga.

Tom Yam

Tom Yam merupakan salah satu sup yang berasal dari Thailand dan cukup terkenal. Biasanya Tom Yam dibuat dengan udang, ayam, ikan, atau makanan laut yang dicampur dengan jamur. Rasa Tom Yam yang pedas-asam dapat menjadi menu buka puasa yang menyegarkan.

Ayam Goreng Kalasan

Menu ayam goreng selalu menjadi menu yang disukai seluruh anggota keluarga. Apalagi jika anda membuat ayam goreng kalasan sebagai menu berbuka puasa. Menu ayam goreng yang berasal dari Yogyakarta ini memiliki ciri khas yaitu rasa bumbu yang meresap hingga ke dalam daging. Ditambah dengan daging ayam yang empuk, menjadikan ayam goreng kalasan sebagai menu berbuka puasa tentu akan membuat anggota keluarga anda menjadi lahap saat menyantapnya.

Ayam Rica-Rica

Jika keluarga anda adalah pecinta pedas, membuat ayam rica-rica sebagai menu utama dapat anda jadikan sebagai alternatif menu berbuka puasa bersama keluarga. Menu khas manado ini terkenal dengan rasanya yang gurih sehingga disukai oleh banyak orang. Menyajikan ayam rica-rica dengan sepiring nasi hangat tentu saja akan menjadi menu buka puasa yang menggugah selera.

Namun, memasak makanan untuk berbuka tanpa dapat memastikan rasa, terkadang cukup sulit untuk dilakukan. Apalagi jika menu tersebut tidak terlalu sering anda buat, atau anda masih belajar memasak. Salah satu solusinya adalah menggunakan bumbu jadi yang telah memiliki rasa yang pasti enak. Selain rasa yang dihasilkan sudah dapat dipastikan, menggunakan berbagai bumbu instan dengan berbagai rasa yang dapat anda sesuaikan dengan menu buka puasa yang anda pilih juga akan menghemat banyak waktu anda. Apalagi, jika anda juga memiliki kegiatan lain di luar rumah seperti bekerja kantoran. Menggunakan bumbu instan dengan berbagai variasi menu buka puasa tentu saja akan sangat membantu anda.

Leave a Reply