4 Tips Menghilangkan Warna Gelap Lipatan Kulit


Akibat penumpukan sel – sel kulit mati, beberapa bagian tubuh biasanya tampak lebih gelap atau hitam. Hal ini tentunya membuat perasaan para wanita terganggu akibat tidak percaya diri dalam berpenampilan. Sebenarnya, menghilangkan warna hitam pada bagian kulit bisa dilakukan dengan beberapa tips kecantikan yang sederhana. Bahkan, cara – cara di bawah ini sangat mudah dan tidak akan mengganggu aktifitas sehari – hari.

  1. Irisan Jeruk

Vitamin C dan kandungan asam yang terdapat pada jeruk bersifat anti bakteri. Jika dikenakan saat tidur di bagian yang gelap seperti ketiak atau lutut maka penumpukan bakteri dan sel – sel kulit mati juga bisa diminimalisir. Potong jeruk secara melintang dan letakkan pada bagian yang berwarna gelap sebelum tidur agar hasilnya lebih maksimal.

  1. Melakukan Scrubbing Batu Apung

Batu apung telah dipercaya sejak lama oleh para pakar kecantikan sebagai alat untuk melakukan scrubbing. Berbagai penelitian mencapai kesimpulan bahwa gesekan ringan yang dihasilkan oleh batu berwarna cerah ini bisa mengikis sel – sel kulit mati yang masih melekat di tubuh. Selain dapat menghilangkan warna hitam, batu apung juga mampu mengikis kulit kapalan. Sebaiknya scrubbing dibantu dengan sabun khusus dan air hangat agar proses regenerasi kulit bisa berlangsung lebih cepat.

  1. Jus Nanas

Buah penghuni dunia tropis ini tidak hanya mengandung protein tinggi yang dapat menetralkan asam lambung seseorang, tetapi juga beragam manfaat lainnya. Jus nanas bisa dikonsumsi secara langsung untuk kesehatan tubuh. Tetapi, jika ingin memanfaatkannya sebagai penghilang warna hitam di tubuh, maka jus nanas bisa dicampurkan dengan air hangat dan digunakan sebagai teman berendam. Bila perlu, buat jus nanas tanpa air dan letakkan khusus pada bagian – bagian tubuh yang agak gelap.

  1. Masker Pepaya

Pepaya adalah salah satu jenis buah yang bisa dengan mudah diperoleh di Indonesia. Harganya pun sangat terjangkau. Dengan memanfaatkan papaya sebagai masker, kulit yang berwarna hitam pada bagian tertentu akan menjadi semakin putih. Kandungan vitamin A dalam papaya mampu mengangkat kotoran yang menumpuk sebagai penyebab dari warna hitam pada kulit. Jadi,  selain bisa mempercantik tubuh budget yang dikeluarkan pun tidak akan membengkak.

Leave a Reply