Begini Caranya Agar Anak Tidur Nyenyak Saat Berlibur

Berlibur bersama keluarga memang sangat menyenangkan. Kita pasti akan menyiapkan asuransi perjalanan terbaik untuk mendukung perjalanan liburan. Tinggal klik website Futuready di :

https://www.futuready.com/asuransi/produk/perjalanan/

maka informasi lengkap seputar asuransi perjalanan pun bisa segera kita dapatkan.

Sebagai supermarket asuransi andalan di Indonesia, Futuready sudah berkomitmen untuk menyiapkan produk asuransi terbaik dengan premi terjangkau. Memilih asuransi perjalanan yang tepat tentu akan menunjang kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Salah satu masalah yang kerap dihadapi ketika berlibur bersama keluarga adalah anak-anak yang sulit tidur nyenyak. Tetapi kalau kita sudah memahami cara-cara ini, pasti masalah anak sulit tidur tak akan lagi jadi kendala yang menyebalkan :

Pastikan Anak Dalam Keadaan Kenyang

Jika anak sudah kenyang, maka anak akan lebih mudah tertidur lelap ketika berlibur. Jadi, usahakan untuk membuat anak merasa kenyang menjelang waktu tidur. Kita bisa memberikan susu, buah-buahan, atau camilan sehat lainnya. Sehingga anak merasa lebih tenang dan siap tidur seperti biasa.

Membawa Barang-Barang Anak Saat Berlibur

Mungkin anak-anak sudah terbiasa tidur dengan selimut, bantal, atau boneka kesayangannya. Jadi, kita bisa menyiasati anak yang susah tidur dengan cara membawa barang-barangnya saat berlibur. Usahakan agar anak merasa nyaman ketika sudah berada di tempat tidur.

Biarkan Anak Menikmati Waktu Tidur Siang

Kita tak perlu merasa resah bila anak tidur siang dalam waktu lama ketika berlibur. Karena hal ini bisa menjadi kompensasi untuk waktu tidur malam yang lebih larut dari biasanya. Energi anak akan bertambah bila mendapatkan waktu tidur siang yang cukup. Sehingga kita bisa memberikan kelonggaran waktu tidur di malam hari. Anak-anak tentu senang bila bisa menikmati waktu liburannya dengan cara tidur lebih larut dari biasanya.

Menemani Anak Sebelum Tidur

Jika anak belum beradaptasi dengan tempat berlibur, kemungkinan besar anak-anak jadi rewel dan sulit tidur nyenyak. Kita bisa mencari solusi lain dengan cara menemani anak tidur. Mengelus anak atau membacakan dongeng sebelum tidur tentu dapat membuat anak lekas mengantuk.

Mari mewujudkan kegiatan berlibur yang menyenangkan bersama seluruh anggota keluarga. Anak-anak pasti cepat beradaptasi dengan suasana tempat liburan yang nyaman dan istimewa.

Leave a Reply