Inilah Top 4 Bisnis Sampingan Karyawan Modal Kecil

Bisnis sampingan karyawan menjadi alternatif yang baik dan bijak jika para karyawan menginginkan penghasilan tambahan tetapi tidak mengabaikan kewajibanya. Sekaligus juga sebagai tantangan agar para karyawan tidak terjebak dalam rutinitas dan zona nyaman di perusahaan.

Lagipula dengan penghasilan yang lebih, para karyawan akan mendapatkan penghidupan yang layak dan lebih baik. Tapi untuk menetapkan jenis sampingan yang tepat dan tidak mengganggu pekerjaan utama tidaklah mudah. So, berikut bisnis sampingan karyawan yang baik sekaligus hanya butuh modal kecil yang dapat kita jalankan.

4 Bisnis Sampingan Karyawan Modal Kecil

  • Jualan Makanan Kantor

Bisnis sampingan karyawan modal kecil pertama adalah berjualan makanan di kantor. Dalam menjalankan bisnis ini kita cukup mempunyai modal berupa bakat memasak atau mengeluarkan sedikit modal untuk membeli makanan matang diluar dan menjualnya kembali di kantor. Gampang banget kan.

  • Penyewaan Mobil

Anda mempunyai mobil tapi jarang di pake? Wah, pas banget tuh untuk dijadikan bisnis. Kita bisa membuka bisnis penyewaan mobil. Target pasar kita adalah rekan kerja. Selain lebih aman karena teman satu kantor juga meminimalisir resiko penggelapan. Menyenangkan bukan.

  • Sewa Kamar Kos

Bisnis sampingan karyawan modal kecil selanjutnya adalah sewa kamar kos. Bisnis ini cocok banget untuk kalian yang ngekos di dekat kantor. Kalian dapat menyewakan kamar kos kepada rekan kerja yang sedang membutuhkan penginapan sementara. So, selain mendapatkan teman baru kita juga mendapatkan keuntungan.

  • Jasa Pengetikan

Terakhir adalah jasa pengetikan. Bisnis ini bukan hanya modal kecil namun tidak membutuhkan modal. Kalian bisa memanfaatkan computer kantor untuk mengerjakan job yang diperoleh. Tentunya di sela-sela jam istirahat ya guys. atau jika mempunyai computer sendiri bisa dikerjakan dirumah setelah pulang kerja.

So, itu adalah bisnis sampingan karyawan modal kecil yang bisa kita jalankan. Pilih bisnis sesuai kemampuan kamu ya guys. Selain itu, kamu bisa pula bisnis sampingan dengan menjadi seorang agen Kudo. Tenang saja, agen kudo tidak dituntut ngantor kog, dan kamu juga tidak terikat. Sebab kudo itu adalah perusahaan teknologi yang menghadirkan platform untuk kamu yang ingin berbisnis dengan menjual barang para usahawan ternama. Jadi seolah-olah kamu punya toko sendiri.  

Leave a Reply