Tips Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Saat ini, hijab telah menjadi sebuah tren yang memiliki banyak peminat. Berbagai macam hijab dalam beragam variasi model dan bahan tersedia di banyak yang jual hijab online ataupun offline yang bisa dengan mudah anda temukan.

Akan tetapi, ternyata memilih bahan hijab tidak bisa asal saja. Bentuk wajah yang berbeda dapat menjadi pertimbangan untuk memilih hijab dari bahan apa yang akan sesuai dengan wajah. Misalnya saja seperti hijab bahan spandek yang ternyata kurang sesuai apabila digunakan oleh anda yang memiliki wajah bulat atau kotak. Lalu bagaimana memilih bahan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah? Berikut ini kami sampaikan beberapa tips memilih bahan hijab yang sesuai untuk anda.

  • Hijab untuk wajah kotak

Wanita yang memiliki wajah kotak dicirikan dengan bagian rahang yang besar. Bagi anda yang memiliki bentuk wajah kotak atau memiliki rahang yang besar, sebaiknya anda memilih hijab yang dibuat dengan bahan katun agar wajah anda tampak lebih proporsional. Menggunakan hijab dengan bahan spandek yang lentur dan jatuh bukanlah pilihan yang tepat. Kelenturan bahan spandek justru akan membuat wajah anda tampak maju dan terkesan tembem atau penuh.

  • Hijab bagi anda yang berdagu panjang

Memiliki dagu panjang memang membuat wajah anda memang tampak cantik. Akan tetapi, dagu yang terlalu panjang tidak selamanya tampak indah. Bagi anda yang ingin mencoba menyamarkan dagu yang terlalu panjang, hijab dengan bahan spandek adalah pilihan yang tepat. Bahan spandek yang lentur akan mengikuti alur wajah anda dengan baik. Dengan begitu, dagu panjang anda yang kurang proporsional akan sedikit tersamarkan.

  • Hijab terbaik untuk yang berwajah tirus

Anda yang memiliki wajah tirus adalah sebuah anugrah. Hampir seluruh hijab yang ada di penjual hijab online atau offline akan tampak sesuai anda gunakan. Akan tetapi, untuk memaksimalkan tampilan anda, anda dapat menggunakan hijab dari bahan satin atau silk akan meningkatkan kecantikan anda berkali-kali lipat.

Itulah beberapa bahan hijab yang akan tampak cantik di wajah anda. Dengan mengetahui bahan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah, anda dapat lebih bijak dalam membeli hijab di toko yang jual hijab online atau saat memilih-milih secara langsung di toko hijab offline.

Leave a Reply