3 Minyak Ini Untuk Perawatan Rambut Rontok

Bagi perempuan, perawatan rambut wanita tidak bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana. Apalagi kalau yang memiliki rambut panjang dan lebat. Sudah pasti butuh perhatian lebih untuk bisa menjaga kesehatan rambut. Bahkan beberapa memutuskan untuk memotong rambut panjangnya, atau tidak mau memiliki rambut panjang karena perawatanya yang memang tidak mudah.

Ditambah lagi, ada banyak masalah yang bisa saja terjadi pada rambut kesayanganya. Mulai dari rambut kusam, tidak hitam lebat, tidak lurus dan sebagainya. tapi yang paling umum terjadi adalah rambut mudah patang atau rambut rontok. Penyebabnya ada beragam, sering terkena debu, terpapar sinar matahami, di warnai, kurang nutrisi dan lain sebagainya. Yang pasti kondisi rambut tidak sehat dan menyebabkanya rontok.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Nah tahukah kamu kalau ada bahan-bahan disekitar kita yang terbukti sangat ampuh untuk mengatasi rambut rontok? Bahan-bahan tersebut dibawah ini berkerja dengan memberikan nutrisi pada rambut sehingga rambut menjadi sehat kembali. Oh ya, bahan di bawah ini juga terbukti tanpa efek samping lho, apa saja bahan tersebut?

  1. Minyak zaitun

Siapa yang meragukan manfaat minyak zaitun sebagai solusi dan bahan perawatan rambut rontok? Sudah sejak jaman dahulu minyak zaitun terkenal ampuh menyelesaikan berbagai masalah rambut. Selain bisa menghilangkan rambut rontok, minyak zaitun juga bisa menyuburkan rambut, membuatnya terlihat lebih hitam dan beragam manfaat lainya. Hal ini tak lepas dari kandungan minyak zaitun itu sendiri. Cara menggunakanya juga sangat sederhana, kamu hanya perlu mengolekan minyak zaitun ke kulit kepala kamu tanpa perlu dibilas. Cukup lakukan setiap hari saja.

  1. Minyak lavender

Meski sangat terkenal sebagai bahan yang digunakan sebagai obat nyamuk, minyak lavender juga terbukti ampuh sebagai bahan perawatan rambut khususnya untuk mengatasi rambut rontok. Hal ini juga tak lepas dari kandungan minyak zaitun bernama antioksidan. Antioksidan dalam minyak zaitun akan mempu mengatasi berbagai persoalan rambut, termasuk rambut rontok. Apalagi minyak lavender juga memiliki aroma yang menyenangkan dan menenangkan, tentu pemainya akan senang. Ditambah, cara menggunakanya juga mudah. cukup dioleskan pada kulit kepala dan dipijat-pijat. Lakukan setiap hari.

  1. Minyak kelapa

Bahan berikutnya yang terbukti ampuh sebagai solusi mengatasi rambut rontok adalah minyak kelapa. Nah, perlu kamu tahu, bahwa bahan yang satu ini sudah terbukti sejak lama. Terutama di kalangan perempuan jaman dahului sebelum mengenal berbagai obat rambut modern. Banyak perempuan pada jaman dahulu menggunakan minyak kelapa untuk menjaga kesehatan rambut kepala mereka. Mereka biasanya menggunakan setiap pagi atau saat cuaca panas agar kulit kepala menjadi dingin. Dan memang terbukti ampuh menjaga kesehatan rambut.

Untuk mengatasi rambut rontoh, bahan yang satu ini juga sangat efektif. Terutama karena kandungan yang ada di dalamnya. Hebatnya lagi, bahan ini tidak memiliki efek samping sama sekali. Jadi sangat aman digunakan. Hanya saja, untuk mencari minyak kelapa sama seperti yang dibuat perempuan jaman dahulu cukuplah sulit. Soalnya perempuan jaman dahulu membuatnya dengan cara tradisional dan dengan bahan kelapa yang sangat berkualitas. Sehingga tak salah bila menghasilkan minyak kelapa yang berkualitas pula.

Nah sederhana bukan bukan sebenarnya untuk mengatasi rambut rontok? Seluruh bahan di atas tidak memiliki efek samping karena terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi sangat aman digunakan untuk perawatan rambut.

Leave a Reply