5 Perbedaan Fisik iPhone 6 Sampai iPhone 9

Akhir-akhir ini, Apple resmi meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama iPhone 8. Meski baru dirilis, namun iPhone 8 masih membawa tampilan yang tidak berbeda jauh dengan iPhone 6 yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Hal itu juga terjadi pada iPhone 6s dan iPhone 7, dimana keduanya juga memiliki perbedaan yang tidak menonjol. Terlepas dari semua hal itu, sempat beredar rumor bahwa Apple akan menciptakan iPhone 9. Hal itu pula yang banyak menimbulkan spekulasi mengenai perbedaan fisik iPhone 6 sampai iPhone 9. Perlu anda ketahui bahwa iPhone 9 belum diproduksi oleh Apple. Untuk mempersingkat waktu, yuk kita cari 5 perbedaan fisik iPhone 6 sampai iPhone 8 :

  1. Perbedaan Dibagian Bodi Kaca

Perbedaan yang pertama yakni terdapat pada bagian bodi dan kacanya. iPhone 8 memiliki bodi bagian belakang yang terbuat dari bahan material kaca yang dilengkapi dengan teknologi wireless charging. Berbeda halnya dengan iphone 6, iPhone 6s, dan iPhone 7, dimana layar kacanya masih terbuat dari bahan alumunium.

  1. Perbedaan Dibagian Kamera Belakang

Perbedaan yang kedua yakni terdapat di bagian kamer belakang, dimana iPhone 8 dan iPhone memiliki ukuran lebih besar daripada kamera belakang yang ada pada iPhone 6s dan iPhone 6. Selain itu, resolusi kamera iPhone 6 masih berkapasitas 8 MP, berbeda dengan resolusi kamera iPhone berkapasitas 12 MP. Selanjutnya , iPhone 7 plus dan iPhone 8 plus memiliki dual camera, sedangkan iPhone 6s plus dan iPhone 6 plus tidak memiliki dual camera.

  1. Perbedaan Dibagian Tombol Home

Perbedaan yang ketiga yakni dibagian tombol home, dimana iPhone 7 dan iPhone 8 memiliki tombol berteknologi Taptic Engine yang menjadikannya sebagai tombol statistik seperti pada tombol capacitive di android.

  1. Jack Audio 3.5mm Yang Hilang

Perbedaan yang selanjutnya adalah Jack Audio 3.5mm yang hilang. Mulai dari iPhoe 6, iPhone 6s, iPhone 7, dan iPhone 8, mereka semua tidak memiliki jack audio 3.5mm. namun, anda bisa menggantinya dengan konektor lighting, EarPods, dan Adapter lighting to 3.5mm.

  1. Perbedaan Garis Antena

iPhone 6 dan iPhone 6s terdapat garis pada bagian belakang antenanya. Sedangkan iPhone 7 dan iPhone 8 nyaris tidak terdapat garis, yang hanya menyisakan garis pada bagian pinggirnya saja.

Leave a Reply