Meski Tak Muda, Tetap Tampil Cantik

Ada sebagian wanita yang merasa khawatir, ketika usianya sudah menginjak kepala tiga. Pasalnya, dengan usia tersebut penampilan fisik kita akan mengalami perubahan yang cukup menonjol. Mulai dari rambut yang sudah memutih, kulit yang kendor, stamina menurun, dan sebagainya. dengan demikian, tak heran jika mereka rela melakukan apapun agar terlihat cantik dan awet muda.

Namun, ada juga sebagian dari kita yang tidak peduli dengan penampilan fisik dengan alasan sudah tua. Padahal, meskipun sudah memasuki usia yang sudah tidak muda lagi, penampilan itu harus tetap dijaga dan jangan terkesan cuek. Berbicara soal tips kecantikan wanita, berikut dibawah ini ada 5 tips agar anda terlihat cantik dan awet muda :

  1. Jangan Terlalu Banyak Pikiran

Pada dasarnya, setiap manusia itu pasti akan memikirkan sesuatu terutama dalam masalah kehidupan. Namun, bukan berarti anda harus terus-menerus memikirkannya. Perlu anda ketahui bahwa banyaknya pikiran dapat membuat yang muda terlihat tua, dan yang tua semakin terlihat lebih tua lagi. Oleh karena itu, kita tidak boleh terlalu banyak pikiran agar terlihat tetap cantik dan awet muda.

  1. Memakai Pakaian Yang Warnanya Cerah

Wanita yang usianya sudah menginjak 50 tahun keatas, akan mengalami perubahan pada kulitnya seperti mulai mengendor dan memudar. Dengan mengenakan pakaian-pakaian yang warnanya cerah, maka hal tersebut dapat di netralisir. Selain itu, kerutan dan garis-garis dibagian wajah juga akan tersamarkan oleh cerahnya dari warna pakaian tersebut.

  1. Rutin Berolahraga

Tips yang ketiga untuk terlihat cantik dan awet muda, yakni dengan rutin berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu. Usia yang sudah tidak muda lagi, bukan alasan bagi kita untuk tidak melakukan olahraga. Tahukah anda ? bahwa dengan berolahraga dapat meningkatkan produksi kolagen pada tubuh, sehingga kulit tampak terlihat lebih kencang dan tidak mengendor. Anda pun bisa memilih olahraga yang ringan-ringan saja seperti jalan santai, senam, yoga, dan sebagainya.

  1. Memotong Rambut

Rambut juga memiliki peranan penting bagi wanita berusia 50 tahun keatas, dalam menjaga kecantikan agar terlihat awet muda. Anda pun bisa memulainya dengan pergi ke salon untuk memotong rambut sampai bahu, atau yang lebih tepatnya lagi seperti model rambut seorang polwan. Dengan demikian, tampilan anda akan terlihat fresh dan awet muda.

Itulah 4 tips alami bagi wanita berusia dewasa, agar terlihat cantik dan awet muda. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.

Leave a Reply