4 Manfaat Susu yang Sangat Dibutuhkan Oleh Tubuh Manusia

Salah satu jenis minuman yang paling sehat untuk dikonsumsi adalah susu. Susu menjadi salah satu bahan pangan yang dianjurkan pemerintah untuk diminum setiap hari. Bahkan bagi anak – anak, konsumsinya lebih baik dilakukan 2 kali sehari setiap pagi dan malam supaya manfaat susu bisa dirasakan lebih optimal. Berikut ini adalah 4 manfaat susu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

  • Sumber Protein dan Kalsium yang Tinggi

Karena berasal dari sari makanan hewan mamalia, maka susu mengandung protein hewani serta kalsium dalam kadar yang cukup besar. Tidak hanya saat dikonsumsi langsung saja, tetapi kandungan susu yang sangat dibutuhkan tubuh ini juga bisa diperoleh saat Anda meminum yoghurt atau memakan puding dan olahan lainnya.

  • Membantu Proses Diet Seseorang

Poin kedua ini mungkin akan membuat Anda bertanya – tanya, apa benar susu bisa membantu proses diet seseorang? Bukankah susu mengandung komposisi lemak dan protein kompleks yang cukup tinggi? Tentunya susu yang bisa dipilih bukan susu full cream, melainkan susu skim. Jadi, proses diet akan terbantu saat Anda mengganti makan malam dengan minum susu skim rendah lemak. Sensasi kenyang akan dihasilkan sehingga Anda tidak akan merasa kelaparan. Dengan demikian kalorinya pun rendah.

  • Mengurangi Tekanan Mental dan Stress

Banyak orang yang tidak tahu bahwa salah satu manfaat susu adalah mengurangi tekanan mental dan stress. Bisa jadi Anda mengalami tekanan saat harus bekerja dibawah deadline atau target. Tentunya hal ini sangat mengganggu pikiran dan lama – kelamaan kesehatan juga terkena dampaknya. Dengan meminum susu hangat dengan campuran cokelat hazel atau almond, maka kemungkinan untuk semakin badmood bisa dicegah.

  • Menambah Energi

Bagi Anda para wanita yang sering lemas karena mengalami anemia pra atau pasca menstruasi, maka konsumsilah susu skim atau susu low fat. Berdasarkan penelitian yang dikembangkan di University of Massachusetts, Amherst diperoleh kesimpulan bahwa kandungan vitamin D serta kalsium di dalam susu akan mampu membuat seseorang menjadi lebih berenergi. Itulah manfaat susu yang sering tidak diketahui banyak orang.

Itulah 4 manfaat susu bagi perkembangan anak. Oleh karena itu, tentu kita tidak boleh salah pilih dalam memberikan nutrisi untuk sang buah hati kita. Dengan memberikan s26 promil gold tahap 1 tentu menjadi salah satu pilihan yang pas untuk anak. Selain rasanya yang enak, juga kandungan nutrisi dan gizi dalam susu tersebut tentu adalah salah satu pilihan.

Leave a Reply