Suka Duka Memilih Tempat Kost Murah

Bagi mahasiswa perantauan dengan uang yang terbatas, tidak ada yang namanya tempat kost murah. Semua tempat kost adalah mahal. Namun begitu, terdapat beberapa orang juga yang mengincar tempat kost murah karena memang harganya dianggap lebih rendah daripada tempat kost lainnya.

Sayangnya, banyak sekali keluhan dari penyewa tempat kost murah. Keluhan-keluhan tersebut umumnya hal-hal sederhana seperti:

  • Kondisi kamar yang tidak sesuai ekspektasi (bau dan pengap)
  • Tempat kost yang berisik
  • Keamanan tempat kost yang tergolong rendah
  • Dan masalah-masalah lainnya.

Meskipun begitu, ada banyak sekali suka duk yang dialami penyewa tempat kost murah. Apa saja kah itu?

SUKA

Banyak sekali hal-hal menyenangkan yang akan anda terima walaupun hanya menyewa kamar dengan harga termurah. Beberapa suka tersebut adalah:

  1. Tidak terlalu terbebani akan biaya sewa bulanan yang acapkali serasa mencekik leher mahasiswa
  2. Uang yang dapat ditabung jumlahnya cukup besar

Selain itu, tempat kost murah umumnya lebih bebas sehingga boleh mengajak teman-teman kuliah untuk bermain ke tempat anda. Anda dapat mengajak mereka untuk bermain playstation ataupun bermain kartu.

Selain itu, hal paling menyenangkan saat mengekost di tempat kost murah adalah pengalaman berjuang di tempat kost an yang memiliki fasilitas minim. Kisah pengalaman anda tersebut akan menjadi hal yang asyik dan seru untuk diceritakan kepada teman ataupun keluarga tercinta.

DUKA

Tidak hanya suka, memilih tempat kost berharga murah juga kerap memberikan rasa duka. Beberapa hal yang kerap menjadi penyebab munculnya rasa duka tersebut antara lain adalah:

  1. Kamar Mandi yang Terbatas
    Kerap ada kejadian di mana anda sedang membutuhkan kamar mandi (baik itu mandi ataupun BAB), namun kebutuhan anda tersebut harus anda tahan karena seluruh kamar mandi tersebut penuh.
  2. Kehilangan Barang
    Memilih ngekost akan memberikan potensi ada barang anda yang akan hilang. Memang tidak semua orang mengalami kehilangan barang selama ngekost, namun memang kebanyakan orang mengalami masalah ini. Untuk itu, anda perlu untuk selalu menjaga barang-barang berharga yang anda miliki.

Leave a Reply