Smith merasa Kesulitan Menjadi Pembalap Tim Pabrikan

Bradley Smith mengaku ketika ia menjadi rider tim pabrikan MotoGP rasanya jauh lebih sulit dari yang ia bayangkan sebelumnya baik dari segi mental maupun fisik. Smith mengatakan bahwa ini adalah untuk pertama kalinya dalam hidupnya ia benar-benar menantikan masa-masa liburan untuk beristirahat. Semua ini disebabkan oleh tekanan yang dialaminya hingga menyebabkan ia stress dalam masa proses pengembangan motor sebagai pembalap dari tim pabrikan. Hal ini merupakan tantangan baru baginya karena adanya tes-tes yang membuat ia sempat kesulitan beberapa kali untuk beradaptasi dengan tim pabrikan tersebut. Namun Smith berjanji akan terus belajar agar ia mampu menyesuaikan diri di tim barunya.

Menurut Smith, hal ini benar-benar sangat menekan mentalnya sebagai pembalap, dan juga dituntut fisik yang lebih kuat, hal tersebut benar-benar berbeda dari yang ia banyangkan. Seperti yang diberitakan pada berita MotoGP terkini di beberapa media, bagi Smith ini adalah hal yang harus ia senangi karena ia telah belajar banyak sekali hal dan ia sungguh menikmati prosesnya. Sebelumnya Smith tidak begitu banyak tahu menahu tentang dunia balap motor dari tim yang baru, kemudian perlahan ia membuka matanya untuk melihat banyak hal yang belum pernah ia temui ketika ia masih berada di tim satelit. Ketika di tim satelit, Smith memiliki banyak hal yang membuatnya jauh lebih mudah, berbeda sekali saat ia gabung ke tim pabrikan.

Perubahan demi perubahan harus dilakukannya sebagai pembalap tim pabrikan. Salah satunya dengan menyadari setiap detik dari akhir pecan yang merupakan sesi uji coba baginya. Ia harus bisa menemuukan keseimbangan mental agar dapat membedakan hal yang akan dilakukan oleh pembalap apakah ia sedang berusaha mengembangkan sebuah motor atau mencoba untuk memacu motor tersebut. Itulah yang dikatakan oleh Smith pada berita MotoGP terkini yang dimuat di beberapa media. Smith sendiri baru bergabung dengan tim KTM pada awal tahun dan performanya lumayan memuaskan dengan statusnya sebagai pembalap pabrikan.

Leave a Reply