Ini Dia Beberapa Tips Jitu Dalam Memilih Produk Skincare Yang Halal

Seperti yang kita ketahui, bahwa penampilan kaum wanita tidak bisa lepas dari apa yang namanya kosmetik. Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa sebagian besar wanita di seluruh dunia memiliki ketergantungan pada peranan kosmetik. Begitu pun dengan sebagian besar wanita di Indonesia, yang selalu tampil dengan sentuhan make up. Salah satu produk kosmetik yang paling populer di kalangan wanita adalah skincare.

Namun, ada berbagai rintangan yang dihadapi oleh wanita Indonesia, khususnya bagi para Muslimah dalam memilih produk skincare di pasaran. Pasalnya, saat ini tengah marak kasus peredaran kosmetik palsu di pasaran, yang tentu saja tidak menjamin akan keamanan dan kehalallannya. Bahkan, produk kosmetik dengan merk tekenal sekali pun belum menjamin akan kehalallannya. Lantas, apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan produk skincare halal? Tenang, kamu tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa tips jitu dalam memilih produk skincare yang halal. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Proses Pembuatan

Tips jitu pertama untuk mengetahui tentang produk kosmetik yang halal, yakni dengan memperhatikan proses pembuatannya. Produk-produk kosmetik yang non halal memang kerap menggunakan unsur hewani, sebagai salah satu bahan baku dalam proses pembuatan produknya. Namun berbeda dengan produk skincare yang halal, yang sama sekali tidak melibatkan unsur hewani dalam proses pembuatannya.

  1. Mudah Untuk di Bersihkan

Cara membersihkan sisa make up pada umumnya, biasanya tidak akan mempan hanya dengan air saja. Tetapi, hal itu tidak berlaku bagi produk skincare halal seperti Safi, yang sangat mudah dibersihkan hanya dengan air saja. Dengan begitu, sisa make up dari Safi ini tidak akan menghalangi kulit saat kita hendak berwudhu.

  1. Cek Kopmposisi Bahannya

Tak sedikit produk-produk kosmetik dengan merk ternama yang mengandung lemak babi. Sebagai seorang Muslimah, tentu saja kamu tidak boleh menggunakan produk tersebut. Sedari itu, maka sudah menjadi keharusan bagi kamu untuk mengecek bagian komposisinya sebelum memutuskan untuk membeli produk kosmetik tersebut.

  1. Lihat label Halal

Ini dia salah satu cara paling simple untuk mengetahui produk skincare yang halal. Label halal ini biasa akan kamu jumpai pada bagian depan kemasannya.

Itulah beberapa tips jitu untuk mengetahui produk skincare yang halal. Nah, berbicara soal produk skincare yang halal, hal itu hanya bisa kamu dapatkan pada sebuah produk yang bernama Safi.

Leave a Reply